universitas terbaik di indonesia by university rankings universitas jurusan Bimbingan Konseling Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi

Ciri Ayam Bangkok Asli Thailand untuk Ayam Aduan


Ciri Ayam Bangkok Asli Thailand


Ayam bangkok asli Thailand merupakan standar paling ideal untuk ayam laga jenis ayam bangkok.  Sejarah ayam bangkok yang asal mulanya berasal dari thailand, ditambah dengan karakteristik ayam bangkok yang mirip dengan ayam thailand, maka tidak salah jika ayam bangkok asli thailand dijadikan rujukan dalam menentukan ciri ayam bangkok bagus untuk ayam aduan.

Ciri Ayam Bangkok Asli Thailand secara umum

Ciri ayam bangkok asli thailand ideal secara umum adalah seperti dapat dilihat pada gambar di bawah ini (klik gambar untuk perbesar agar jelas).  Gambar tersebut telah diberi keterangan karakteristik atau ciri pokok dari ayam aduan ideal.  Karakteristik ayam aduan thailand tersebut tentu dapat dijadikan patokan pembanding untuk ayam bangkok dalam menentukan ciri ciri ayam bangkok atau memilih ayam bangkok.  


Postur ayam bangkok asli Thailand

Ayam bangkok asli thailand ideal memiliki ciri umum dan tampilan postur seperti pada gambar ayam di atas.  Badan cukup tinggi, leher dan badan panjang, tegap dan tegak serta dada naik, badan atletis (tidak gemuk juga tidak kurus).  Badan dan otot tampak berisi dan padat.  Postur demikian merupakan postur yang ideal untuk ayam bangkok aduan.  Contoh postur ayam lainnya dapat dilihat pada postingan Gambar ayam bangkok asli terideal di thailand
   

Kepala ayam bangkok asli Thailand


Ayam bangkok asli thailand ideal memiliki bentuk kepala yang lonjong/memanjang seperti buah pinang, namun tetap ada sedikit membulat di kepala atas sehingga tetap kokoh dan kuat (gambar pertama di bawah).  Tiga buah gambar kepala pinang lainnya kurang kokoh karena kepala tergolong kecil atau ada pula yang kepala bagian atas terlalu datar.  Silahkan lihat rincian lainnya di ciri ayam bangkok kepala bagus pinang.  

Contoh macam macam kepala ayam bangkok asli yang pinang 


Ciri Ayam Bangkok Asli ThailandCiri Ayam Bangkok Asli Thailand



Ciri Ayam Bangkok Asli ThailandCiri Ayam Bangkok Asli Thailand


Ayam bangkok dengan kepala yang tergolong besar dan bulat.  Kepala bagian atas terlalu membulat dan tampak besar sehingga berat dan kurang lincah, seperti gambar di bawah ini.


Ciri Ayam Bangkok AsliCiri Ayam Bangkok Asli



Muka ayam bangkok asli Thailand


Ayam bangkok asli thailand ideal memiliki muka yaitu mata lonjong telur, mata cekung ke dalam, alis keras dan menonjol, rahang kokoh, sorot mata tajam, tampak berani dan meyakinkan, paruh tebal dan kuat, kulit muka tebal kencang, jengger tebal dan ujung belakang merapat ke kepala. Info detil dapat dilihat di ciri ayam bangkok dengan mata yang bagus.


Ciri Ayam Bangkok AsliCiri Ayam Bangkok Asli


Ayam bangkok yang kurang ideal memiliki muka yaitu mata bulat, mata tidak cekung, alis tipis dan kesan kurang kuat, rahang tipis, sorot mata pada gambar di bawah ini tergolong tajam (bagus), paruh tipis terkesan kurang kokoh, kulit muka tipis sehingga tidak kebal, jengger tipis dan ujung belakang naik tidak merapat ke kepala.


Ciri Ayam Bangkok AsliCiri Ayam Bangkok Asli


Demikian sebagian ciri ayam bangkok asli thailand untuk Ayam Aduan.  Sebagian tentang leher, badan, ekor dan kaki dilanjutkan pada postingan Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Asli Thailand.  

Bagikan ke teman: WhatsApp

No comments:

Post a Comment